Wednesday, July 3, 2013

Sticker | 106.15 GKL FM Magelang (akhir 1990an)


106.15 GKL FM yang beroperasi di wilayah Magelang dan sekitarnya mulai beroperasi sejak tahun 1993 dengan lokasi studio dan kantor di Jalan Singosari 7A, Magelang, Jawa Tengah. 

Kata GKL merupakan singkatan dari "Gema Kyai Langgeng" yang dijadikan nama perusahaannya. Dan dikenal pula sebagai Radio Q106.15. Sejak awal memposisikan dirinya sebagai stasiun radio yang memainkan lagu-lagu hits sesuai dengan tagline yang mereka gunakan "All Day Hits FM".

Lagu-lagu hits ini bersumber pada music charts pada majalah Billboard khususnya "Billboard Hot 100 Singles" dan "Hot R&B Singles" dan lagu-lagu pop kreatif Indonesia. Sejumlah acara yang diudarakan GKL FM antara lain GKL Sensasi Musik Persada (chart/tangga lagu musik Indonesia), Hot Black Music (musik jazz), Kaki Sama (Teka-teki Konyol Selasa Malam), Susunya (Surat-surat Nyasar),  Rumours (menjawab surat-surat dari pendengar), dan acara kuis.

GKL FM juga menyiarkan acara sindikasi nasional seperti "Opor Ayam" (acara humor grup Bagito, produksi Radio SK 101.6 FM Jakarta) dan "HaiRock" (acara chart musik rock, diproduksi Majalah Hai Jakarta dan Radio Ardan FM Bandung).

Target pendengar GKL FM adalah yang berusia 15 hingga 40 tahun dan biasa disapa dengan audience call "Muda Mudi".

Kini GKL FM menjadi salah satu radio anggota CPP Radio Network dan sejak tahun 2004 lalu beroperasi pada frekuensi 106.4 MHz.

No comments:

Post a Comment