Wednesday, March 12, 2014

Sticker | Radio Fajri 99.3 FM Bogor (2014)

*Sticker Radio Fajri 99.3 FM

Radio Fajri 99.3 FM adalah stasiun radio siaran yang beroperasi di wilayah Bogor dan sekitarnya dengan format siaran dakwah dan informasi agama Islam.

Dengan eksistensi radio dakwah Islam, Radio Fajri yang mempunyai warna dan ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh radio-radio lain yaitu siarannya full time dakwah Islam.

Radio Fajri telah berdiri sejak tahun 2000 di bawah naungan Yayasan Islam al-Huda Bogor  Indonesia dengan nama Radio Al-Iman di frekwensi AM dengan program siaran yang masih sederhana dan peralatan siaran yang juga sangat sederhana. Namun tantangan dakwah semakin kompleks, sehingga pihak Yayasan menginginkan adanya peningkatan kualitas siaran. Sehingga  di  tahun  2004  radio  ini  berganti  nama menjadi  Rias AM,  tentu  bukan  sekedar berganti nama, namun radio  ini pun mengalami banyak perubahan, baik dari sisi acara yang sudah  semakin menarik  dan  peralatan  yang  semakin  baik.


Semakin  lama  ternyata  banyak masyarakat  yang  menyukai  radio  ini, sehingga  pihak  management  terpanggil  untuk meningkatkan kualitas siaran, agar pendengar semakin nyaman dalam mendengarkan, maka pada tahun 2006 radio ini mengalami perubahan  frekwensi dari AM ke FM dan menjadi Rias FM.

Di tahun 2007 radio Rias FM kembali mengalami perubahan nama menjadi Radio Fajri FM 91.4. Seiring dengan padatanya kanal frekuensi dan sulitnya menjangkau wilayah yang lebih jauh, maka di tahun 2011 hingga saat ini ditetapkanlah frekuensi Fajri FM adalah 99.3 MHz berdasarkan  IPP (Izin  Penyelenggaraan  Penyiaran) Tetap, No.236/KEP/M.KOMINFO/04/2012.

Fajri adalah singkatan/kependekan dari nama badan hukum radio ini, PT. Radio Fajar Imani.
Saat ini Radio Fajri sudah memiliki cabang resmi di Bandung, yakni di frekuensi 1458 AM. Rencananya Radio Fajri akan mendirikan cabang-cabang radio lain hingga di seluruh Indonesia.

Slogan yang kini digunakan Radio Fajri adalah "Suara Kebangkitan Islam".

No comments:

Post a Comment