Wednesday, April 23, 2014

On-Air Studio & Office Interior | 99.1 Delta FM Jakarta (2014)

*foto para penyiar Delta FM Jakarta

99.1 Delta FM Jakarta adalah salah satu stasiun radio anggota group Masima Contents & Channel, perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan FeMale Radio.

Awalnya Radio Delta dikembangkan sebagai sebuah radio yang membidik segmen pendengar dewasa dengan rentang usia 35-45 tahun, berkehidupan mapan, memiliki kedudukan yang tinggi di perusahaan, di pemerintahan maupun di masyarakat. Para pendengarnya sebagian besar adalah kelas A-B Jakarta yang telah memasuki phase gaya hidup tenang namun penuh makna (well establish). Pada awalnya, 1992 - 2011 melayani pendengar dengan memutarkan lagu (produk) memutarkan lagu-lagu Oldies--golden memories, sweet song yang dikombinasikan juga dengan bloking acara musik jazz dan insert-insert musik klasik.

Delta FM sebelumnya beroperasi pada frekuensi 99.5 FM dan menggunakan tagline "Jakarta's Best Oldies". Dan kemudian sesuai regulasi pemerintah mengenai penataan ulang frekuensi, 99.5 Delta FM berganti frekuensi ke 99.1 FM hingga sekarang.

*logo dan tagline 99.1 Delta FM

Sejak Desember 2011 Delta FM membuat suatu perubahan dan penyempurnaan besar dengan mengusung konsep siaran baru dengan memutarkan lagu-lagu terbaik dan paling enak di kuping target market usia 30–39 th. Delta FM mengajak pendengarnya untuk lebih menikmati hidup, karena hidup itu enak apabila dimaknai secara positif, begitu juga dengan layanan lagu-lagu enak yang diberikan sepanjang hari (24 jam) oleh Delta FM yang saat ini megusung format Adult Contemporary Hit Radio, memutar lagu easy listening dari era 90an dan awal 2000 dan dikemas menjadi sebuah tagline baru, yakni “100% Lagu Enak”. Demikian pula pada saat yang bersamaan 99.1 Delta FM menggunakan logo visual yang baru yang terlihat lebih fresh, dimana pada logo baru ini simbol "delta" diubah sedemikian rupa hingga terlihat pula sebagai simbol "play".

Semua dari kita menginginkan hidup yang enak, semua orang tanpa terkecuali. Namun tidak semua bisa mendapatkannya. Sebenarnya, konsep hidup enak terletak di hati dan pikiran kita masing-masing. Apabila kita menjalani hari dengan sikap hidup dan pikiran positif, maka semuanya akan terasa ringan dijalani.

Musik adalah salah satu hal yang membuat hidup lebih enak. Mendengarkan lagu enak, bisa menjadi hiburan tersendiri supaya lebih rileks, membangun mood positif, membangkitkan semangat dan suasana hati yang damai.

Salah satu program unggulan DeltaFM saat ini adalah program siaran pagi dengan nama "Farhan & Asri in the Morning" setiap hari Senin hingga Jumat jam 06.00–10.00 dan disiarkan secara relay di 8 kota jaringan Delta FM yakni Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Makassar, Manado, Bandung, Medan dan Surabaya. Kali ini perubahan terletak pada format siaran yang menjadi duo dan konten acara yang lebih interaktif. Sekarang Farhan ditemani oleh Asri Welas dengan konten yang akan membuat orang tersenyum, terinspirasi dan sekaligus terhibur dengan susunan lagu-lagu enak-nya.

Melalui perubahan ini, Delta FM berkeinginan untuk membangun visi bersama dengan Sobat Delta FM untuk dapat menikmati hidup yang bernilai dengan tanpa menghilangkan rasa bersyukur, "Live Your Best Life". Diharapkan visi tersebut dapat terwujud melalui sajian 100% lagu enak dan asupan informasi bernilai.

Beberapa foto suasana ruang siaran 99.1 Delta FM Jakarta:





Pada salah satu dinding di lobby/ruang tamu Delta FM Jakarta terdapat pula wall paper foto para penyiar Delta FM, yaitu Farhan, Asri, Reno, Iwa K, Bara, Harsya, Putri, Nadya, dan Karin:

Foto sticker 99.1 Delta FM (2104):

 

No comments:

Post a Comment