Friday, March 15, 2013

Sticker | Forum Radio Jaringan Indonesia--FRJI (2006)


Forum Radio Jaringan Indonesia (FRJI) adalah organisasi non-profit barbadan hukum yang dibentuk beberapa pengelola stasiun radio jaringan pada 24 Januari 2005. Organisasi ini didirikan atas latar belakang perkembangan bisnis industri radio siaran di Indonesia yang telah memasuki era baru yang profesional, modern, dan efektif ke arah pembentukan bisnis radio-radio jaringan.

Radio jaringan yang dimaksud adalah suatu pola penyelenggaraan penyiaran antar stasiun radio lokal yang dilakukan dengan cara afiliasi kepemilikan atau suatu kerjasama program yang bersifat tetap. Dikatakan sebagai radio jaringan apabila memiliki status kepemilikan yang sama, atau berbeda tetapi memiliki program-program siaran yang sama secara tetap, dan dapat memiliki jaringan pemasaran bersama. Pada kondisi tertentu dapat pula melakukan ketiga-tiganya.

FRJI ini didirikan oleh pengelola 10 radio jaringan di Indonesia. Beberapa program FRJI antara lain: Komite Migrasi Digital berupa uji coba siaran digital bersama menggunakan sistem IBOC dan juga menggunakan sistem radio digital DAB (Digital Audio Broadcasting), serta menyelenggarakan International Broadcast and Multimedia Expo (IBEX) 2006.

Gambar: Organization Profile FRJI 


No comments:

Post a Comment