Wednesday, September 25, 2013

Sticker | 100.9 RCTFM Semarang (1994)

*Sticker RCTFM di era 1990an

RCTFM adalah salah satu stasiun radio anggota CPP RadioNet yang beroperasi di coverage area Semarang dan sekitarnya. RCTFM berformat Top 40 dengan target utama pendengarnya berusia 15 hingga 40 tahun.

Sejak didirikan, Radio RCT lebih membidik target pendengar anak muda di Semarang, RCT menyapanya dengan sebutan 'elite muda'. Ketka masih beroperasi pada frekuensi AM, Radio RCT menempati kanal 900 kHz dan bersiaran setiap harinya mulai dari jam 05.00 pagi hingga jam 12.00 malam.

Pada perkembangannya kata RCT diterjemahkan sebagai 'Radio Chandra Taruna' yang dijadikan sebagai nama perusahaannya (nama resmi untuk badan hukumnya).

Ketika pindah beroperasi pada frekuensi FM, Radio RCT menempati frekuensi 100.9 MHz. Tagline yang digunakan pada masa tersebut antara lain: 'Semarang's #1 Hit Music Station' dan kemudian menjadi 'Semarang's Music Leader'... dan memang RCTFM menjadi stasiun radio musik yang menjadi barometer musik yang populer di Semarang dan sekitarnya.

Pada tahun 2004, pada penataan ulang frekuensi FM secara nasional RCTFM ditetapkan menempati frekuensi mereka yang baru: 101.2 FM. Tagline RCTFM pun mengalami perubahan menjadi 'A Cool Station', dan kini RCTFM menggunakan tagline 'Soulmate Kamu' (Your Soulmate).

2 comments:

  1. Dengan harapan semoga RCTFM dapat didengar ke keseluh peminat internet, dan tolong cantumkan kode embednya agar dapat dicopy.

    ReplyDelete
  2. Sekarang isinya malah dangdutan. Tidak sesuai dengan format RCTFM yang top 40, kalangan menengah keatas dan bersegmentasi dewasa muda usia 15 hingga 40 tahun.

    ReplyDelete