Thursday, October 3, 2013

Studio Interior | 96.4 Bobotoh FM Bandung (2013)

*Logo 96.4 Bobotoh FM
Bagi pecinta sepakbola nasional tentu menganal istilah 'bobotoh', khususnya bagi mereka yang nge-fans dengan klub  Persib Bandung. Bobotoh adalah julukan bagi para pendukung setia Persib Bandung. 

Bobotoh FM beroperasi pada frekuensi 96.4 FM di broadcast area bandung dan sekitarnya. Radio ini mulai mengudara sejak 16 Juni 2011 lalu. Bobotoh FM didirikan untuk memuaskan rasa dahaga para pecinta Persib Bandung akan informasi mengenai klub kesayangannya itu, dunia sepakbola, kota Bandung, dan mengenai bobotoh itu sendiri.
 

Bobotoh FM dianggap sebagai radio suporter pertama dan terbesar di Asia. Penyiarnya didominasi oleh tokoh-tokoh komunitas bobotoh terbesar di Jawa Barat yaitu Viking antara lain: Mr. Y atau mang Yana Bool dan pasangannya Mr. Yi atau mang Ayi Beutik. Lalu ada juga mang Agus Ompong dan Bob 'Napi Bandung'. 

Menurut para pendengar 96.4 Bobotoh FM, para penyiar ini mempunyai gaya siaran menarik yang apa adanya, tak direka-reka, merepresentasikan pergaulan dan gaya hidup para bobotoh. Siaran Bobotoh FM menggunakan 3 bahasa utama... Bahasa Sunda, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Musik yang dimainkan pun hanya bertempo medoum dan up-beat, tidak ada yang bertempo slow. Penamaan program acaranya pun sangat khas menggunakan/mencantumkan kata 'Republik'. Dan pendengar setia Bobotoh FM memiliki 'nomor punggung', nomor urut pendengar setia Bobotoh FM.

Kini, 96.4 Bobotoh FM menjadi fenomena baru di Bandung, yaitu dengan menjadi radio yang masuk peringkat 10 besar pada rating jumlah pendengar radio di Bandung (Q3 2013), padahal sebelumnya, misalkan saja di Q1 dan Q2 2013 jumlah pendengarnya masih rendah atau 0.
Berikut ini beberapa foto mengenai interior studio dan suasana siaran 96.4 Bobotoh FM:

*Ruang studio siaran Bobotoh FM

*Ruang studio siaran Bobotoh FM

*Suasana siaran di Bobotoh FM
 
*Suasana siaran di Bobotoh FM

 *Suasana siaran di Bobotoh FM


Berikut ini foto sticker 96.4 Bobotoh FM:


Bobotoh FM... "Radio Supporter Pertama di Asia... Kami Juaranya!"

1 comment: