Thursday, November 7, 2013

Studio + Office Interior | 101 Jak FM Jakarta (2013)

 *Indoor sign 101 Jak FM

101 Jak FM adalah radio no.1 di wilayah Greater Jakarta untuk katagori stasiun radio dengan target pendengar utama dewasa muda (young adult) yang berusia 25 hingga 35 tahun (berdasarkan data Nielsen Research, 2013). Jak FM beroperasi pada frekuensi 101 MHz.

101 Jak FM merupakan salah satu radio anggota dari Mahaka Media yang juga mengoperasikan Gen FM dan Masima Channels + Content (Prambors Radio, Delta FM, dan FeMale Radio).

*Salah satu workspace di kantor Jak FM/Gen FM Jakarta

Jak FM termasuk radio yang berformat Adult CHR yang memainkan musik hits dari era 1990an hingga sekarang, yang bertempo up-beat dan easy listening dengan prosentase sekitar 70% memainkan musik Indonesia dan 30% memainkan musik manca negara. Tagline yang digunakan 101 Jak FM sekarang adalah "Memainkan Musik Terbaik di Jakarta"... sebelumnya Jak FM pernah menggunakan tagline "Best Music from the 90's and Today" dan "It's Your Music".

*On-air sign 101 Jak FM
 
Berikut suasana di ruang siaran 101 Jak FM:

Selain memang lagu-lagunya yang sesuai dengan yang dibutuhkan target pendengarnya 101 Jak FM juga mempunyai program-program yang menarik setiap harinya seperti acara morning show Sarapan Seru bersama Ronal dan Tike. berikut beberapa insertion program yang seru dan konyolnya seperti tawco, curanmor, lagu parodi, Cociks, Birthday Rap, dan salam-salam, Juga jika ada pendengarnya yang ingin membantu teman-teman yang sedang memiliki kesulitan Roti Sosis dan Dilema Kamu siap disuarakan oleh Ronal Tike. Kemudian ada program Joki 3 in 1 bersama Jodi dan Vecky yang rutin disiarkan Senin-Jumat dari jam 4 hingga 8 malam dengan insertion program seperti THT (Tiga Hal yang Tidak) dan Palem (Parodi peLem). Juga ada 10 in a Row yang menyiarkan 10 lagu berturut-turut tanpa jeda iklan dan Jak 40 Vote bersama Taufik yang akan memainkan 40 lagu terbaik di Jakarta yang ditentukan oleh para pendengar 101 Jak FM, disiarkan setiap weekend dari jam 8 hingga 12 malam.

*Neon banner "Joki 3 in 1", salah satu program andalan di 101 Jak FM

Sebelum direbranding sebagai 101 Jak FM, radio ini menggunakan brand Radio One 101 FM (atau sebelumnya Radio One 101.25 FM ketika masih beroperasi pada frekuensi 101.25 MHz) dengan format Hot AC dan dengan konten yang lebih tertuju melayani target utama para pendengar pria dewasa muda. Bahkan pada masanya Radio One dikenal sebagai radionya laki-laki Jakarta. Lebih jauh ke belakang lagi Radio One ini pada tahun 1980an dikenal sebagai Radio Suara Irama Indah 101.25 FM Stereo (atau juga sering disebut Radio SII) yang merupakan salah satu radio resmi pertama yang beroperasi pada jalur FM di Indonesia.

Artikel lain yang berkaitan: Exterior bus billboard 101 Jak FM Jakarta (2013).

No comments:

Post a Comment