Thursday, November 28, 2013

Studio + Office Interior | 98.8 Ria FM Solo (2013)

*Outdoor sign Ria FM Solo

Radio Ria FM yang beroperasi pada frekuensi 98.8 MHz di wilayah Solo (Surakarta) dan sekitarnya adalah salah satu radio anggota jaringan Sonora Group (Kompas Gramedia), Jakarta.

Ria FM Solo merupakan metamorfosis dari Radio Olahraga dan Ilmu Pengetahuan Sekolah Tinggi Surakarta (ROISKA) yang telah didirikan sejak tanggal 2 Februari 1969 lalu oleh Yayasan Sekolah Tinggi (STO) Surakarta dan setahun kemudian menjadi berbadan hukum perseroan terbatas. Lokasi studio ROISKA pun masih di lingkungan STO, di Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 26, Surakarta.

ROISKA pada saat itu hanya sebagai stasiun radio yang hanya menyiarkan informasi mengenai dunia olahraga.



*Outdoor sign kantor Ria FM Solo

Lokasi studio/kantor PT. ROISKA berpindah alamat ke jalan Panularan 29/IV, Surakarta pada tahun 1983 dan berubah format menjadi radio yang memainkan musik dangdut. Pada tahun 1992 nama badan hukum perusahaannya berubah menjadi PT. Radio Irama Adinada yang kemudian disingkat menjadi "Ria" dan tetap digunakan hingga sekarang.

Pada 22 Desember 1998 Radio Ria melakukan perpindahan jalur operasi siaran dari frekuensi AM (Amplitudo Modulation) ke FM (Frequency Modulation) dengan nama Ria FM dan berubah format menjadi stasiun radio dengan target pendengar utama wanita, dan memposisikan diri sebagai 'female station', radio wanita pertama di Solo.


 *Ruang siaran Ria FM Solo

 *Ruang siaran Ria FM Solo

Pada tahun 2004, sesuai regulasi penataan ulang frekuensi FM pada waktu itu, Ria FM pindah beroperasi pada frekuensi 98.8 FM, bersamaan dengan ini lokasi studio dan kantornya pun berpindah alamat ke tengah pusat Solo yaitu di Jl. Honggowongso, Panularan, Laweyan, Surakarta.

*Outdoor sign Ria FM dengan latar tower antena pemancar

*Suasana depan studio/kantor Ria FM Solo


*Tower antena pemancar Ria FM Solo

Ria FM bergabung dengan jaringan Sonora Group (Kompas Gramedia) pada tahun 2006 dan membidik target pendengar yang lebih mass, yaitu keluarga dengan tagline "Sahabat Keluarga”. Lokasi studio dan kantor Ria FM pun hingga kini berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No. 284, Solo (kompleks toko buku Gramedia, Surakarta).

Foto cutting sticker 98.8 Ria FM Solo (2013):


No comments:

Post a Comment