Tuesday, March 12, 2013

Sticker | S Radio 107.9 FM Jakarta (awal 2000an)


S Radio 107.9 FM adalah salah satu radio yang pernah ikut meramaikan persaingan radio siaran di Jakarta. Dioperasikan oleh PT. Radio Sabda Sosok Sohor, dan fokus menyiarkan musik dan informasi seputar selebritis dan entertainment, mengudara dari kawasan Cipinang Baru Timur, Jakarta Timur. Tagline Radio S adalah "Jakarta's Infotainment Station".

Sebelumnya, di dekade 1990an S Radio adalah DMC Radio Action 1079 FM, radio dengan target pendengar utama anak muda dan sempat menjadi salah satu radio favorit paramuda Jakarta pada masa itu. Tagline yang digunakan DMC 1079 FM Radio Action adalah "The Station of the Nation". DMC diterjemahkan pada nama perusahaan sebagai PT. Radio Dutamuda Media Citra dan bermarkas di Jl. Raya Raden Saleh 41, Jakarta Pusat. DMC memiliki sister station di yang beroperasi di Denpasar Bali, CDBS Radio Action 100.2 FM.

Dalam perkembangannya S Radio pernah berubah menjadi Radio Muara 106.6 FM dengan format musik dangdut, yang kemudian diakuisisi MNC Networks dan di-rebranding menjadi V Radio 106.6 FM.

3 comments:

  1. Apa Radio Muara bujan rebranding Radio Gema Kencana Bahari, Tanjungpriok ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya ketahui perkembangan sejak ditangani almarhum Sys NS, sejak jaman radio DMC di awal 90an hingga diakuisisi MNC Networks yang kemudian menjadi V Radio.

      Coba kita cari bersama info juga mengenai Radio Gema Kencana Bahari ini

      Delete