Monday, February 11, 2013

Vehicle | OB van Radio Oz Bandung (1992)

Branding adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh stasiun radio, dimana pun, dan kapan pun... termasuk radio harus memiliki logo yang benar-benar identik dengan format, target pendengarnya, bisnisnya, slogan/tagline yang tepat, implementasi secara audio, grafis, visual, dan lain-lain termasuk juga bagaimana strategi implementasinya, misal pada OB van (outside broadcasting van) dan juga kendaraan operasional... We are Everywhere!!! :-)
 

Pada foto di atas adalah OB van nya Radio Oz 103 FM (Oz OB van) ketika berada di "Oz Dago Area", di depan Gelael Dago, lebih dari 20 tahun lalu :D -- *courtesy of Radio Oz Bandung.

Bandung memang sangat terkenal dengan kreatifitas penduduknya, termasuk mereka dapat dikatakan terdepan di Indonesia pula dalam hal OB van ini. Pada tahun 1990an kawasan Dago (Jalan Ir. H Djuwanda) mulai dari daerah Cikapayang hingga depan Hotel Holiday-Inn dan juga BIP (Bandung Indah Plaza) di Jalan Merdeka setiap malam minggu nya merupakan kawasan anak muda Bandung berkumpul dan di sepanjang jalan ini pula bisa kita lihat banyak OB van radio-radio di Bandung nampang :-)

No comments:

Post a Comment