Wednesday, April 3, 2013

Event | 42nd Anniversary Radio Prambors Jakarta (2013)

Semangat untuk terus kreatif dan gesit, merupakan tekad Radio Prambors sejak masih on-air di gelombang AM. Di radio ini pula lahir program-program yang masih diingat sampai hari ini.
Di dekade 1970an Prambors punya Warung Kopi dan Lomba Cipta Lagu Remaja. Pada era 80an ada Sersan Prambors, Catatan Si Boy--yang kemudian dibuat versi filmnya, 12 Pas, ProKamu dan Anunya Kamu. Di 1990an, Prambors kembali membuat terobosan berupa acara off air seperti Tenda Mangkal dan Prambors Nite. Sedangkan di era 2000an, Prambors makin gencar melakukan pendekatan lewat acara-acara seru seperti Prambors Bom (bikin orang mikirin ngabuburit), Prambors Have Fun Go Prom, Prambors Nu Buzz, Riot, Urban Fest, Your Daily Playlist dan Prambors Top 40. Lagu-lagu yang Prambors mainkan adalah lagu yang dikenal dan terbaru. Hasilnya dalam 4 dasawarsa terakhir ini, Prambors tetap jadi bahan referensi dan trendsetter buat kehidupan kawula muda, dan membuatnya semakin kuat sebagai icon dalam komunitas kawula muda Jakarta.

Sampai sekarang, Prambors sudah hadir di 8 kota di Indonesia, yaitu di 102.2 FM Prambors Jakarta, 98.4 FM Prambors Bandung, 102 FM Prambors Semarang, 99.2 FM Prambors Solo, 95.8 FM Prambors Yogyakarta, 89.3 FM Prambors Surabaya, 97.5 FM Prambors Medan, dan 105.1 FM Prambors Makassar.


Tahun 2013 ini Prambors memasuki usia ke-42 tahun. Prambors semakin kokoh berdiri sebagai radio yang menjadi panutan kawula muda. Gerakan #hits without violence yang digagas Prambors pada tahun 2012 lalu, membawa kawula muda Indonesia bergerak menuju ke arah yang lebih positif dalam menolak kekerasan. Prambors kembali untuk kedua kalinya mengajak kawula muda untuk terlibat dalam kegiatan positif melawan kekerasan melalui 'Hits Without Violence 2013, Fun Running Anak Muda Indonesia'.


Bekerjasama dengan berbagai komunitas anak muda Indonesia, Minggu, 17 Maret 2013, Fun Running dimulai di Plaza Selatan Senayan, melewati rute sejauh 4,2 kilometer dan kembali lagi ke Senayan sebagai garis finish. Semangat kegembiraan mereka akan nampak dengan aktivitas seru seperti pengalaman Freeze Mob, Harlem Shake dan semuanya akan menjadi sebuah gerakan pertama dan terbesar yang pernah ada di Indonesia. Saat Fun Running, para peserta juga akan dipandu melalui sebuah instruksi audio yang mereka download sebelumnya. Pembentangan spanduk poster anti kekerasan sepanjang 500 meter juga akan dilakukan pada saat Fun Running berjalan.



Peserta juga mendapatkan panduan dari instruksi audio yang telah didownload seminggu sebelum mengikuti Fun Running. Termasuk pembentangan spanduk poster anti kekerasan sepanjang 500 meter yang dilakukan saat Fun Running. Selain itu beberapa artis nasional akan terlibat untuk menghibur kawula muda yang telah berhasil menempuh Fun Running, seperti Alexa, Tangga, Calvin Jeremy, dan HiVi.



Dipilihnya Fun Running sebagai ujung pelaksanaan acara yang dibuat sekaligus untuk memperingati ulang tahun Prambors yang ke 42 ini, karena lari merupakan olahraga yang sedang menjadi 'hits' saat ini. Tak hanya menunjukkan semangat kawula muda untuk bangun pagi, namun juga olahraga lari merupakan satu olahraga yang tak akan lekang dimakan zaman.


'Hits Without Violence Fun Running' serentak dilakukan di 8 kota yakni Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta, dengan melakukan aktivitas yang sama. Kawula muda di Jakarta yang akan terlibat Fun Running mencapai 5.000 orang dan untuk 7 kota Prambors lain masing-masing 1.000 orang, sehingga total mencapai 12.000 anak muda.

Kegiatan ‘Hits Without Violence 2013 Fun Running Anak Muda Indonesia’ ini pula meraih penghargaan rekor dari MURI sebagai event "Inisiasi anti kekerasan secara serentak di kota terbanyak".




Happy birthday Prambors, happy 42nd anniversary!!!

1 comment:

  1. Wahhhh sekarang ini saya baca ini sambil pakai kaos #HitsWithoutViolence ngga disengaja lhooo :D

    ReplyDelete