Monday, April 22, 2013

Sticker | Radio Chevy 103.7 FM Bandung (awal 1990an)


Radio Chevy 103.7 FM adalah salah satu radio di Bandung dengan target pendengar berusia dewasa. Musik yang dimainkan mayoritas yang bernuansa easy listening dan oldies, dengan konten berupa informasi bisnis, dinamika kota Bandung, bahkan mengenai politik melalui acara interaktif dengan nara sumber dan para pendengarnya.

Pada perkembangannya nama 'Chevy' dijadikan kependekan dari nama perusahaannya: PT. Radio CitraHutama EltraVidYa dan sejak tahun 2004 radio ini beroperasi pada frekuensi 103.5 FM.

Tagline yang pernah digunakan Radio Chevy di era 1990an antara lain: "Untuk Musik Dunia, Untuk Dunia Musik", kemudian berganti menjadi "The Exclusive Radio Station in Town".

Untuk desain sticker yang ini, Radio Chevy memproduksi dalam beberapa warna yang berbeda, antara lain: warna hitam (seperti pada foto di atas), biru, hijau, merah, dan kuning.  


Music chart juga digunakan banyak radio sebagai alat untuk membangun brand radio mereka. Chart-chart musik ini disebarkan radio-radio ke sejumlah musicstore ternama di kotanya masing-masing, baik untuk ditempel di musicstore sebagai informasi/referensi untuk para pengunjung dalam membeli kaset/CD (biasanya untuk lagu-lagu terbaru dan menjadi hit), ataupun lembaran music chart ini sengaja diberikan secara gratis kepada para pengunjung musicstore.

"Chevy Hot Shot" adalah weekly top 15 countdown show yang disiarkan Radio Chevy setiap hari Rabu dari jam 6 hingga 7 malam, dengan host, yang juga Music Directornya Radio Chevy pada masa itu, Krisnavidya.

**Untuk sample music chart yang diproduksi stasiun-stasiun radio lainnya di Bandung pada era 1990an yang pernah diposting pada blog ini dapat dilihat pada link ini.

No comments:

Post a Comment