Wednesday, April 17, 2013

Sticker | Radio Walagri 93.3 FM Bandung (2006)


Radio Walagri 93.3 FM adalah radio di kota Bandung yang konten utama siarannya berfokus pada segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan sekaligus bagaimana menikmati hidup (hidup sehat), dengan tagline "Healthy and Enjoying Life" dan sapaan "Healthy Listener" kepada para pendengarnya.

Kata "walagri" dalam Bahasa Sunda memiliki arti sehat secara holistik, sehat jasmani, rohani, sosial, kultura,  dan spiritual.Radio Walagri pertama kali on-air pada tanggal 17 Agustus 2005 dan merupakan salah satu unit usaha dari Borromeus Group yang juga mengelola Rumah Sakit Santo Borromeus. Lokasi kantor dan studio Radio Walagri berada di jalan Ir. H. Juanda (atau yang dikenal dengan jalan Dago) No. 101, yang merupakan satu lokasi dengan asrama perawat milik rumah sakit Santo Borromues. Letaknya persis di seberang rumah sakit Santo Borromeus berada.

Sebelum menjadi Radio Walagri, radio ini dikenal sebagai Radio GNS Pro 93.3 FM (sebelum perubahan frekuensi pada 2004, beroperasi pada 93.2 FM) yang merupakan kelanjutan dari Radio Ganesha 1170AM.

Kini (tahun 2013) Radio Walagri telah direbranding menjadi Radio Sonora Bandung 93.3 FM dan menjadi bagian dari jaringan Group Sonora, Jakarta.

2 comments:

  1. Sweet Rock Traveller, acara favoritku dari Walagri, walau keresek2 sih tapi tetap aja kuping tdk rela lepas dari radio.

    ReplyDelete
  2. Barangkali masih ada nih para penyiar zaman masih radio ganesha...sy hilang kontak teman. Dulu dia sempet siaran di ganesha namanya mba nina rumahnya dikisaran lembang

    ReplyDelete